Selasa, 29 April 2014

Teknik memasak adalah tentang menyiapkan makanan yang dimasak dengan sempurna, hidangan yang beraroma. Menguasai prinsip-prinsip di balik metode memasak memungkinkan Anda menerapkannya untuk memperbaiki dan meningkatkan hidangan Anda saat ini. Di sini, kami telah mengumpulkan berbagai teknik memasak yang berbeda dan tips yang berguna bagi masing-masing prinsip tersebut.

 

Blanching (Memutihkan)

Blanching (memutihkan) merupakan merendam makanan sebentar dalam air mendidih sampai setengah matang. Metode ini membuat nutrisi tetap utuh dan makanan tetap segar tanpa mengubah rasa atau penampilan hidangan. Blanching juga merupakan trik yang berguna untuk menghapus membran daging (misalnya hati & roti manis) atau kulit dari sayuran (misalnya buah persik dan tomat).

Poaching (Merebus)

Poaching (memasak bahan makanan dalam bahan cair dengan api kecil yang jumlahnya tidak banyak atau hanya sebatas menutupi bahan makanan yang direbus) adalah menenggelamkan sebagian atau seluruh bahan halus seperti ikan atau telur, dalam cairan di bawah titik didih. Anda dapat membumbuinya dengan menggunakan kaldu, anggur, kaldu daging atau bahan tambahan seperti sayuran atau rempah segar untuk cairan poaching.

Boiling (Merebus)

Sebuah metode dasar pada memasak, Boiling (merebus) memungkinkan Anda untuk membuat berbagai macam hidangan dengan berbagai tekstur dan rasa. Untuk menghindari memasak sayuran yang terlalu matang, rendam dalam air dingin untuk menghentikan proses memasak.

Steaming (Mengukus)

Uap air panas dalam wadah memasak tertutup memberikan suasana yang lembab untuk memasak makanan. Mengukus menciptakan makanan lebih padat, lembut dan lebih mempertahankan volume asli masakan. Untuk tambahan rasa, ganti sebagian atau semua air dengan kaldu daging, kaldu atau bahkan jus buah. Masakan yang dikukus harus selalu disajikan panas.

Braising

Braising merupakan membakar makanan dalam lemak panas sebelum mendidih dalam wadah tertutup dengan menggunakan sedikit kaldu atau cairan lainnya. Memberi cairan dalam jumlah yang tepat dapat menjamin hidangan tetap empuk dan membantu Anda membuat saus. Untuk mengentalkan sausAnda, tambahkan tepung, pati atau sayuran aromatik yang lembut.

Roasting & Baking (Memanggang & Membakar)

Kedua metode yang berkisar teknik memasak makanan dengan menggunakan suhu panas yang kering di lingkungan yang tertutup.
Memanggang adalah cara yang terbaik untuk memasak makanan yang berukuran besar seperti daging lunak yang alami, unggas dan ikan. Untuk rasa yang lebih kaya, bumbui dan bakar daging Anda sebelum memanggang atau coba masukan herbal kedalam rongga burung dan ikan.
Dalam memanggang, mengetahui fungsi bahan-bahan dan bagaimana mereka bereaksi terhadap satu sama lain adalah penting. Ini memungkinkan Anda membuat formula kue yang seimbang dan memahami apa yang salah jika sesuatu tidak bekerja.

Grilling & Broiling

Keduanya adalah teknik memasak cepat yang digunakan untuk daging yang lembut alami, unggas atau ikan, dengan memanggang menggunakan sumber panas langsung dari bawah, sedangkan broiling panas dari atas.
Makanannya dipanggang menggunakan gas, listrik, arang atau kayu untuk memperoleh rasa yang sedikit berasap dan sedikit hangus karena kontak langsung dengan kisi-kisi alat memanggang. Coba gunakan jenis kayu yang berbeda untuk menambah lapisan rasa pada hidangan Anda.
Umumnya dilakukan dalam oven, broiling menggunakan sumber panas dari atas untuk memasak makanan. Banyak oven biasanya mati setelah mencapai suhu tertentu, membiarkan makanan Anda untuk matang dengan uapnya sendiri. Untuk mencegah hal ini, sangga pintu oven terbuka untuk memungkinkan panas keluar dan menjaga pembakaran broiler.

Pan Frying (Menggoreng)

Dikarakteristikan dengan membiarkan mengunci minyak panas dan mengunci jus alami dalam daging, makanan yang di pan-frying memiliki lapisan kulit bertekstur yang kaya dan bagian dalam yang empuk dan gurih. Untuk rasa yang lebih kaya, gunakan herba atau rempah-rempah kering dalam adonan atau bumbu sebelum pan-frying.

Sautéing (Menumis)

Ini adalah sebuah teknik memasak makanan secara cepat dalam minyak yang sedikit atau tidak ada sama sekali di atas api yang suhunya relatif tinggi. Menumis juga biasa digunakan untuk membuat saus menggunakan tetesan dalam panci memasak makanan yang tersisa. Coba tambahkan campuran rempah-rempah, rempah-rempah kering, mentega atau glasir sebelum menumis untuk mengembangkan tambahan rasa dan tekstur saus yang berbeda.

Deep Frying (Menggoreng Dalam)

Berbagi banyak karakteristik yang sama seperti makanan yang di pan-fried, deep-frying sepenuhnya menenggelamkan makanan dalam minyak untuk mencapai lapisan kulit yang bertekstur dan bagian dalam yang gurih. Pastikan memasak, merapikan dan memotong bahan-bahan masakan Anda secara seragam. Selalu bumbui sebelum melapisi makanan Anda dan bereksperimen dengan adonan yang berbeda untuk mencapai tekstur baru.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar